299 HistoriApps: Pembuatan Scribble Games Serta Storytelling Kronik Sejarah Dalam Bentuk Apps Android

Image

HistoriApps adalah upaya untuk membuat sejarah menjadi entertaining. HistoriApps adalah konten digital yang mendasarkan pada persebaran informasi sejarah bangsa dalam bentuk aplikasi. Aplikasi itu akan berupa game dan story telling.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageEmail this to someone
Nomor Urut 299
Nama Lengkap Inisiator Syarifuddin
Lokasi Madura
Judul Proyek HistoriApps:pembuatan scribble games serta storytelling kronik sejarah dalam bentuk apps android
Lama Aktivitas 12 Bulan
Target Pengguna /
Penerima Manfaat
Pelajar dan maha siswa 13-23 tahun seluruh indonesia
Ukuran Keberhasilan

Tolok ukur untuk produksi digital akan diukur oleh jumlah unduhan,komentar, peringkat baik atau buruknya sebuah produksi konten yang telah disebarkan.Tolok ukur itu nantinya akan secara jelas tertera pada google playstore.

Tipe Konten informasi kronik sejarah dan budaya, yang disebarkan terutama melalui playstore android, serta didukung oleh cetak kartu yang mendiskripsikan konten tersebut beserta alamat URL dalam bentuk QR
Strategi Distribusi

distribusi diesebarkan melalui, email grup, persebaran melalalui social media. pembuatan Blog khusus HistoriApps
didukung dengan persebaran produk cetak t-shirt dan kartu yang berisi uraian serta gambar applikasi disertai alamat URL dalam bentuk QR.

Kuantintas Output Konten ada 4 konten sejarah dalam bentuk games, storytelling maupun komik digital
Dana yang Diminta Rp.300 Juta
DESKRIPSI PROYEK

HistoriApps adalah upaya untuk membuat sejarah menjadi entertaining. HistoriApps adalah konten digital yang mendasarkan pada persebaran informasi sejarah bangsa dalam bentuk aplikasi. Aplikasi itu akan berupa game dan story telling.

DEFINISI MASALAH

menyebarkan informasi sejarah menjadi lebih trendy, stylize. Sejauh ini sejarah hadir pada generasi muda kini dengan bentuknya yang lampau, sehingga dianggap membosankan. Kendati informasii sejarah berlimpah, namun karena tidak trendy, maka sejarah itu sering tidak pernah dibaca atau diabaikan.

CARA MENGATASI

dengan mem-package sejarah kedalam kemasan yang lebih mudah menjangkau anak muda, yaitu bentuk-bentuk yang digemari anak muda saat ini. Misalnya games, komik digital ataupun storytelling.