Lokalatih Desa 2.0 Wilayah Cilacap

Oktober_23_2014_DESA_Lokalatih_Desa_Wilayah_Cilacap

Rabu-Kamis     22-23 Oktober 2014
Tujuan     Lokalatih Desa 2.0 Wilayah Cilacap
Lokasi
Balai Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap
Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnettik Lakpesdam NU

Alamat
Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap
Jalan Sudirman No 20, Sidareja, Cilacap

Hadir
Bayu Setyo Nugroho
Agung Budi Satrio
Akhmad Fadli (Fasilitator)
20 Desa di Kabupaten Cilacap

Ringkasan:
Sidareja – Rabu (22/10/2014), Gerakan Desa Membangun (GDM) bersama Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Cilacap Wahyu Manunggal melaksanakan Loka karya Desa 2.0 di Balai Desa Sidareja Kecamatan Sidareja. Loka karya diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa dari 20 desa di delapan kecamatan.

Loka karya desa yang dilaksanakan selama dua hari (22-23/10) terdiri dari saresehan desa, Rembug Desa, Loka latih Portal Desa, dan pengenalan Sistem Informasi “Mitra Desa”.

Joko Pristiwanto, penanggungjawab Loka Karya mengatakan bahwa Loka karya ini sebagai bagian dari Gerakan Desa Membangun yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengabarkan desa dan pelayanan publik yang prima didesa.

“Dalam dua hari ini, kepala desa dan perangkatnya akan belajar pengelolaan informasi desa melalui media portal desa. Portal desa ini juga bisa dimanfaatkan pemerintah desa untuk transparansi perencanaan dan pembangunan desa,” jelas Joko.

Loka karya Desa 2.0 dibuka oleh Bupati Cilacap yang diwakili oleh kabid pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Potensi Desa Bapermas, PP, PA dan kB Kabupaten Cilacap Teguh Supriyanto. Dalam sambutanya Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji mengatakan mengatakan di era ini, desa mestinya bisa menguasai teknologi informasi agar tidak terlindas zaman. Sebab siapa yang menguasai informasi bakal menjadi pemenang.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageEmail this to someone

Comments are closed.