Peluncuran Resmi Aplikasi RAPOTIVI

800px-Februari_21_2015_KFMP_Peluncuran_Resmi_Rapotivi-2

Sabtu     21 Februari 2015
Tujuan     Peluncuran Resmi Aplikasi RAPOTIVI
Lokasi     Bakoel Koffie, Cikini
Alamat     Jl. Cikini Raya No. 25, Jakarta Pusat
Jam     12.00 – 15.00 WIB
Narasumber:
Rudiantara, Menteri Kominfo
Maman Suherman, Penulis & Konsultan Kreatif
Roy Thaniago, Direktur Remotivi

Moderator:
Muchamad Heychael, Dosen & Koord. Div. Penelitian Remotivi
Jumlah Peserta yang hadir 120 orang

Ringkasan:
Untuk memperkenalkan aplikasi Rapotivi ke masyarakat, maka diadakanlah peluncuran perdana melalui sebuah kegiatan diskusi dengan tema “Hidupkan Televisimu, Hidupkan Pikiranmu”. Selain mempermudah pengaduan publik, aplikasi RAPOTIVI juga akan dikelola sebagai medium literasi media bagi masyarakat. Secara berkala, RAPOTIVI akan menerbitkan infografis, artikel pendek, dan komik bertema televisi dan regulasinya. Dengan memiliki informasi yang memadai terkait isu pertelevisian, publik diharapkan akan semakin aktif berpartisipasi memantau dan mengadvokasi haknya atas muatan TV.

Tujuan 1. Mendiskusikan aspirasi warga atas tayangan televisi 2. Mengenalkan mekanisme pengaduan tayangan televisi bermasalah ke masyarakat yang lebih luas 3. Mengenalkan aplikasi “RAPOTIVI” sekaligus peluncuran perdana

Deskripsi Kegiatan Kegiatan peluncuran berupa diskusi publik dihadiri peserta para wartawan, pers mahasiswa, komunitas, tamu undangan, dan masyarakat umum. Diskusi ini menghadirkan tiga narasumber dengan satu moderator. Ketiga narasumber akan membahas judul “Hidupkan Televisimu, Hidupkan Pikiranmu”. Narasumber pertama (Maman Suherman) membahas pengalamannya sebagai pekerja media sekaligus partner yang pernah bekerja sama dengan KPI. Narasumber kedua (Rudiantara) membahas bagaimana regulasi penyiaran bekerja dan program kerja Kominfo dalam penyiaran. Narasumber terakhir (Roy Thaniago) membahas tentang aplikasi Rapotivi. Setelah sesi pemaparan materi, acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageEmail this to someone

Comments are closed.