Pertemuan Pembahasan Piranti Lunak #3

800px-Juni_3_2015_PPB_Pertemuan_Piranti_Lunak-3
Rabu     3 Juni 2015
Tujuan     Pertemuan Pembahasan Piranti Lunak #3
Lokasi     Co&Co Space
Alamat     Jl. Dipatiukur No:5 Bandung
Jam     16:00-18:00
Hadir
Christian Natalie
Mikha Agustina
8 orang perwakilan organisasi pegiat IT dan kreatif, diantaranya 41Studio, Bandung Bijak Energi, Adhmora, dan Tjoret Studio

Ringkasan:

Pertemuan ketiga dalam pembahasan piranti lunak yang dikembangkan proyek ini, untuk memastikan peluncuran yang akan dilakukan pada tanggal 5 Juni mendatang. Jika ada hal-hal yang dapat segera diubah dari hasil diskusi atau tes/ uji coba oleh pihak lain, tim piranti lunak proyek akan menggantinya, jika belum dapat diubah dengan cepat akan direncanakan di tahap selanjutnya (paska peluncuran).

Beberapa hal yang didapatkan dari diskusi pertemuan ini antara lain:
– Video sudah cocok, untuk 20-30 tahun karena ‘full vector-based’. Namun untuk orang tua membosankan, jangan pakai animasi.
– Perlu penjelasan lebih detail untuk menggunakan fitur Geotag
– User bermacam-macam, mungkin banyak yang akan mengirim SMS tidak dengan format. Jadi, perlu ada sosialisasi format SMS.
– Aplikasi seluler yang nanti dibuat baiknya juga ada petanya. Google sudah mempersiapkan API, sehingga dapat mempermudah para pengguna dalam mengakses informasinya.
– Bisa diberikan feedback untuk Google, salah satu peserta pernah mengirim ke Google dan mereka membantu untuk mengubah Terms & Conditions, mereka akan menanyakan Demografi program kita, dan butuh waktu 1 bulan.
– Memang baiknya membuat tes atau validasi web dulu, lalu API lalu Apps. Dengan memantau parameter jumlah users, bisa dibuat metode untuk mempermudah akses ketika user semakin banyak
– Perlu dikirim e-poster terkait pengumuman kegiatan ke seluruh jejaring yang dikenal.
– Kegiatan selanjutnya baiknya juga dapat mengundang band musik yang peduli lingkungan, untuk menjaring calon pengguna yang suka musik.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageEmail this to someone

Comments are closed.