Proses pemilihan oleh publik – revisi



Picture-43.png Contoh tampilan skema pemilihan oleh publik

Setelah dua hari diumumkan dibukanya proses pemilihan oleh publik, situs Cipta Media Bersama mengalami kerusakan sehingga seluruh masukan “suka” (atau “like”) yang dilakukan melalui facebook hilang. Hari ini kerusakan ini diperbaiki oleh panitia sehingga pilihan yang sudah masuk muncul kembali. Ada sedikit perubahan tampilan dimana terdapat tomboh “berbagi” (atau “share”) disebelah kanan, sehingga para pemilik ide ataupun yang menyukai ide ini dapat membaginya melalui jejaring sosial mereka.

Catatan pentingnya adalah angka dalam tombol “share” ini tidak akan dihitung. Sesuai keputusan yang diumumkan pada tulisan yang diturunkan sebelumnya “Proses Pemilihan Oleh Publik Telah Dibuka Secara Resmi“, yang akan dihitung oleh panitia dan dianggap masuk pagu “terpilih” oleh publik adalah 500 pilihan yang dihitung total masuk melalui tombol “pilih”, “facebook”, dan “retweet” (dan diharuskan untuk mengikuti “follow” akun twitter @ciptamedia dahulu sebelum melakukan retweet).

Catatan penting lain yang kedua adalah apabila publik memilih ide yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan program perbaikan media, contohnya seperti ini, maka panitia berhak menganulir pilihan publik ini.

Terima kasih atas masukannya, mohon maaf lahir dan bathin!

Tags:

Cipta Media Bersama
26 Aug 2011