Final 25 Juni 2014
Indikator keberhasilan diperbaharui 12 Maret 2015
Organisasi
Status resmi
Kontak
Lokasi
Sukabumi, Jawa Barat
Deskripsi Proyek
Sistem Informasi Integrasi Kepramukaan Berbasis Mobile dan Android merupakan salah satu sarana dalam mengembangkan Pramuka dibidang Teknologi dan Informasi yang mempunyai manfaat untuk mengembangkan keterampilan, publikasi dan branding kegiatan serta integrasi antara anggota pramuka.
Tujuan
Tercipta Pramuka yang Informatif, Edukatif, Komunikatif, Menyenangkan dan Trendi.
Sasaran
Latar Belakang
Keterkaitan pada tujuan Cipta Media Seluler
Pembuatan Aplikasi Pramuka Berbasis Mobile dan Android dalam Edukasi Kepramukaan untuk Publikasi, branding kegiatan dan integrasi antara anggota pramuka, yang memiliki imbas tertarik dan bangga jadi pramuka serta pramuka lebih banyak teman sehingga menjadi Pramuka yang menyenangkan dan Trendi.
Masalah yang ingin diatasi dan keterkaitan dengan aktivitas
Keterkaitan pada kategori: Rekayasa Piranti Lunak
Rekayasa Piranti Lunak : Aplikasi Mobile dan Android dapat menghubungkan dengan sesama anggota Pramuka, menyediakan fasilitas Publikasi dan Branding Kegiatan, dapat berbagi konten Edukasi, untuk Anggota Pramuka, lama pembuatan 6 (enam) bulan, Edukasi 6 (enam) bulan, melibatkan TIM dan dari Anggota Pramuka, pengambilan data dan sampai ke target melalui Edukasi dalam Seminar, Workshop dan Pendampingan.
Latar belakang dan demografi pelaku proyek
Demografik Pelaku Proyek
Diawali dari mendirikannya (sebagai founder) Komunitas IT Sukabumi pada tahun 2011 yang di resmikan oleh Walikota Sukabumi dan Kementerian Komunikasi dan Informasi serta di dukung oleh salah satu yayasan di sukabumi, dengan motto Berubah, Berkarya dan Berkembang, yang bergerak sebagai pemateri Relawan TIK Sukabumi dalam kegiatan sosial untuk mengedukatifkan masyarakat dibidang Teknologi dan Informasi. Dengan menjadikan Anggota Pramuka Informatif dapat membantu kegiatan sosial berbasis Teknologi dan Informasi untuk masyarakat lebih meluas dan terorganisir serta singkronisasi Pramuka, Teknologi dan Kemajuan Jaman. Sebagai salah satu staff di bidang Teknologi dan Informasi di Instansi Pendidikan Sekolah Negeri mendapatkan dukungan sehingga antara pekerjaan dan komunitas tidak terganggu satu dengan yang lainnya.
Demografik Target Penerima Manfaat
Anggota Pramuka sebanyak 2400 (dua ribu empat ratus) orang seJawa Barat melalui Edukasi Kepramukaan dalam Seminar, Workshop dan Pendampingan.
Hasil yang diharapkan dan indikator keberhasilan
Upaya membuat Pramuka yang Informatif, Edukatif, Komunikatif, Menyenangkan dan Trendi.
Indikator keberhasilannya
Durasi waktu aktifitas dilaksanakan:
Agustus 2014 - Agustus 2015
Total kebutuhan dana untuk melakukan aktifitas:
Rp. 464.686,000,- (Empat ratus enam puluh empat juta enam ratus delapan puluh enam ribu rupiah rupiah)
Dana yang diminta dari Cipta Media Bersama:
Rp. 464.686,000,- (Empat ratus enam puluh empat juta enam ratus delapan puluh enam ribu rupiah rupiah)
Sumber dana lainnya:
Kontribusi organisasi: Tidak Ada
Kontribusi dari kelompok target: Tidak Ada