Amboina Cyber Society - Mentoring 3 September 2012



Dari Heru Tjatur kepada Benhard Ricardo E. Mattheis dan Tim Amboina Cyber Society

Dear Bung Benhard,

Salam sejahtera, Bagaimana kabarnya Bung Benhard, semoga baik dan salam buat kawan-kawan di Maluku Satu Media.

Bung Benhard, aktivitas program Amboina CS sudah berjalan selama satu semester dan kita semua tahu bahwa ada kewajiban untuk melakukan pelaporan, baik tentang aktivitas program maupun terkait keuangan program. Sebenarnya, kami di Tim CMB sempat mengingatkan hal ini ke kawan-kawan Tim ACS, medio Mei-Juni lalu, dan mendapatkan update bahwa aktivitas sudah mulai berjalan dan akan segera melakukan pelaporan.

Karena pada pertemuan kita sebelumnya, waktu saya ke Ambon dengan Pak Onno, kawan-kawan telah memberikan update tantang lokasi dan rencana aktivitas. Yang belum kejadian adalah pelaporan secara tertulis, baik itu aktivitas atau laporan keuangan. Jika ada kesulitan dalam mengupdate laporan keuangan, silahkan menghubungi kami atau kawan-kawan dari Wikimedia.

Untuk update teknologi, setelah saya dan Pak Onno bertemu dan diskusi dengan Bung Almas selama dia ada di Jakarta, dalam rangkaian aktivitas FGD ICT Watch (awal Juli 2012) dan IT Camp (pertengahan Juli 2012), kami pun belum mendapatkan informasi apakah ada kesulitan atau hambatan untuk implementasi teknologi-nya.

Jadi untuk wireless-nya kawan-kawan menggunakan teknologi yang mana, Wireless Mesh atau tetap dengan WiFi? Sebenarnya Pak Onno dalam setiap kesempatan (sampai pekan lalu) selalu menanyakannya melalui saya.

Okay, saya mafhum dengan kesibukan yang ada, tetapi nampaknya kawan-kawan ACS perlu meluangkan waktu dan perhatian untuk memberikan update aktivitas yang telah dilakukan.

Ada dua update, yaitu terkait pelaporan naratif dan pelaopran keuangan. Untuk pelaporan naratif, saya kirimkan contoh panduannya, sementara untuk pelaporan keuangan sebisa mungkin mengikuti panduan Wikimedia (ada panduan dan penjelasannya di ciptamedia.org/wiki). Jika ada kesulitan silahkan menghubungi saya (atau Mas Hendra untuk urusan update wiki atau keuangan di web).

Okay Bung Benhard, saya tunggu updatenya, yaa…

Regards, Heru Tjatur ICT Watch.

Tags:



September 2012 | CC BY-SA 3.0