Rapat Koordinasi Eksekutif

800px-Maret_3_2015_PPB_Rakor_Eksekutif

Selasa     3 Maret 2015
Tujuan     Rapat Koordinasi Eksekutif
Lokasi     YPBB
Alamat     Jl. Sidomulyo No. 21
Jam     10:00-12:00
Hadir
Christian Natalie
Anilawati Nurwakhidin
Mikha Agustina
Entis Sutisna
Jessisca Fam
Sri Wulandari
Lydia Utami

Ringkasan:
Rapat tim eksekutif kali ini membahas beberapa hal, diantaranya:
1. Operasional kantor
2. Hasil kerjasama sejauh ini dengan GetSolution. Saat ini, belum ada kesepakatan tertulis yang ditandatangan oleh kedua belah pihak, walaupun secara operasional sudah berjalan. Direncanakan untuk menyelesaikan isu tersebut di hari berikutnya (Rabu, 4 Maret 2015)
3. Tim Humas dan Edukasi mengajukan usulan dan rencana untuk agenda Sosialisasi. Secara umum, menyasar 2 golongan, yaitu pemerintah dan aktivis lingkungan. Selain itu, direncanakan juga untuk melakukan siaran di radio. Dengan publikasi seperti ini, diharapkan semua elemen masyarakat dapat terinformasikan dengan baik. Apabila memerlukan tambahan SDM, bisa bekerjasama dengan komunitas sebagai mitra, bukan perorangan.
4. Sistem informasi dan teknis untuk webpeta masih berjalan seperti biasa, namun dibutuhkan file video yang sudah direvisi.Untuk ke depannya, diharapkan PPB bisa mempunyai fitur seperti http://www.verbeterdebuurt.nl/ , peta interaktif Amsterdam yang dapat mengaktifkan masyarakat untuk menggunakan peta tersebut dalam mengomentari atau mengawasi infrastruktur publik. Selain itu, tim Sistem Informasi melakukan kunjungan ke pameran aplikasi SOROT.in yang cukup mirip dengan PPB dan saat ini masih diujicobakan di ITB. Untuk sistem survey dan SMS yang akan dijalankan, akan dibicarakan juga di rapat dengan PetaKita. Diharapkan masyarakat nantinya tidak hanya melaporkan, tapi ,meningkatkan partisipasi pengelolaan sampah yang baik
5. Keuangan proyek masih berjalan dengan lancar, hanya ada keterlambatan dalam pengajuan laporan Termin 1, sehingga dana Termin 2 akan terlambat cair. Diusahakan minggu ini laporannya sudah selesai.
6. Indikator yang masih tertinggal akan segera diselesaikan di pertemuan hari Kamis, 5 Maret 2015

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Print this pageEmail this to someone

Comments are closed.